#SIP RANCANGAN WEB DESIGN

RANCANGAN WEBSITE KONSULTASI ONLINE

Mengenai Website

Website ini diberi nama konsultasikanmasalhmu.co.id. Sesuai namanya, website ini diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki masalah dan ingin berkonsultasi langsung dengan psikolog secara online. Dalam website ini, bukan hanya untuk berkonsultasi saja namun juga didalamnya terdapat artikel-artikel mengenai anak dan dewasa bahkan ada forum untuk mendiskusikan suatu masalah dengan para psikolog dan member lainnya.

Desain Warna Website

Warna yang akan ditampilkan dalam website adalah warna-warna yang akan memberikan kesan tertentu secara psikologis. Warna yang dipilih untuk background adalah putih. Warna putih adalah warna netral sehingga siapapun bisa mengunjungi website ini tanpa ada kesalahan persepsi secara khusus untuk siapa websiteini dapat digunakan. Secara psikologis, putih adalah warna awal yang baru.

Selanjutnya warna button (menu) yang berbeda satu sama lain (berwarna-warni). Warna yang dipilih adalah biru, hijau, merah dan orange. Warna tersebut dipilih berdasarkan  isi dari button tersebut.  Warna biru tua (Anak) menunjukkan pemikiran yang serius dan ketenangan untuk menghadapi masalah pada anak. Warna hijau (dewasa) menunjukkan perkembangan dan menurunkan stress untuk menghadapi masalah-masalah orang dewasa. Merah (psikolog) merupakan warna yang dapat menarik perhatian untuk mengetahui siapa saja psikolog yang bekerja sama dalam website ini. Warna orange (forum) merupakan simbol interaksi yang bersahabat, penuh percaya diri, keramahan, dan kreativitas yang akan membawa para pembaca untuk mengeluarkan pendapat-pendapatnya terhadap suatu masalah. Warna biru muda (About) untuk menimbulkan kepercayaan, keyakinan, keseriusan pembaca kepada website ini agar dapat berkonsultasi dengan nyaman.

Tampilan Page

HOME

Home 1

ANAK

Anak

DEWASA

dewasa

PSIKOLOG

psikolog

FORUM

forum

 

ABOUT

about

About Rizky Amelia

Rizky Amelia. 20 years old. I am a psychology student. Everything about psychology and fashion is my favourite. I am chubby because I eat a lot!! View all posts by Rizky Amelia

Leave a comment